Anak Muda di Era MEA : Saatnya Menjadi Trendsetter bukan follower di Bidang Teknologi Informasi

6:17 AM 0 Comments

Selama kurang lebih 1 tahun setelah program MEA ini dijalankan, banyak perubahan yang terjadi mengenai ekonomi di ASEAN, industri maupun usaha kecil menengah. Kita sebagai salah satu bagian dari negara yang berada di kawasan Asia Tenggara sudah sewajarnya mengikuti program MEA ini, dan juga demi kesejahteraan bangsa kita bersama.

Di jaman yang sudah modern ini, berbagai sarana teknologi dan informasi sudah dikembangkan, terus hubungannya apa? Nah dengan adanya teknologi dan informasi yang sudah banyak berkembang, ini memudahkan kita untuk melakukan ekspor impor baik itu jasa maupun barang, jadi kita bisa dengan mudah melakukan transaksi baik sebagai produsen maupun konsumen.

Namun sayangnya masih banyak orang yang belum mengerti untuk menggunakan kemajuan teknologi dan informasi ini. Teknologi dan informasi sudah disediakan dengan mudah, terus kenapa? Kenapa kita engga langsung ketemuan aja atau membuka toko dipinggir jalan?

Sesuai dengan judul diatas, sudah saatnya kita untuk maju, menyesuaikan jaman yang semakin hari semakin maju kawan, adanya Media Sosial dan Online Shop atau yang dikenal juga dengan istilah OLShop, melalui Media Sosial dan OLShop ini kita bisa lebih mudah menjual hasil barang kita kawan

Apa aja barang yang bisa dijual di Media Sosial dan OLShop ini?  Beragam kawan, mulai dari hal yang mainstream hingga hal yang anti mainstream, kita bisa menjual berbagai barang anggap saja kita menjual sebuah tas, topi, baju, sepatu, maupun barang - barang lainnya. Sebagai remaja, kita harus berpikir kreatif menciptakan sesuatu yang berguna dan bisa digunakan oleh orang banyak.

 Menjadi Trendsetter, atau juga bisa dibilang kita harus menjadi orang yang mampu menciptakan sebuah trend, mampu melahirkan ide - ide baru sebagai remaja yang masih penuh ide. Kita tidak boleh kalah saing dengan bangsa - bangsa tetangga

Okay, kita membahas soal pasar ASEAN atau bisa dibilang MEA. Dengan adanya teknologi ini, sudah sepatutnya kita lebih berpikir terbuka dan memanfaatkan apa yang ada. Kita harus berani menciptakan sebuah trend baru, dengan begini kita ngga ketinggalan jaman, kita juga bisa mendapatkan keuntungan dengan kreatifitas kita sendiri, maka dari itu selagi kita masih muda, kita tidak boleh bermalas - malasan kawan, karena semua sudah disediakan, adanya fasilitas internet sangat mendukung untuk menyalurkan ide - ide kita. Jadi kalau kita engga mau berusaha, kita bakal ketinggalan. Mulai sekarang lakukan apa yang kita bisa, karena masa remaja kita ngga bakal datang dua kali. Saatnya menjadi Trendsetter kawan dengan adanya Teknologi Informasi.

Untuk mau berusaha engga susah kok, asal kita punya tekad yang Kuat. Tekad yang Kuat dapat kita miliki jika kita memiliki kemauan yang keras. Ayo kita berkarya sebanyak - banyaknya, karena suatu saat karya kita akan membuahkan hasil.

sumber gambar : https://www.google.co.id/

Dwiweka_

Makasi Sudah Berkunjung :) Semoga bermanfaat

0 Comments: