Resident Evil 2 Remake Keluar di E3 2018, Back to Horror Again

5:38 AM 11 Comments


Capcom mengeluarkan sebuah anouncement trailer dari game terbarunya yakni Resident Evil 2, Ehh bisa dibilang baru ga sih ya? 

Issue soal keluarnya Resident Evil 2 ini sendiri sebenarnya udah pernah keluar sih di tahun tahun sebelumnya, tapi di tahun 2018 ini baru dikeluarkan announcement trailernya oleh Capcom dan rencanya perilisan game ini sendiri pada tanggal 25 Januari 2019. Namun sayangnya sih announcement nih baru dikeluarkan untuk console PS4 dan PS4 Pro, yah kita berharap aja semoga juga keluar di platform lainnya.

Kesan horror pada Resident Evil menurutku makin hilang semenjak sekuel RE 4 nih, dimana menurut aku RE 4 lebih ke sebuah game action shooter ketimbang game horor yang mempunyai fitur nembak nih. RE 5 pun begitu dan RE 6 itu parah actionnya dan kesan horor jadi semakin hilang karena di RE 6 kalian bisa mukul, nendang, bahkan smackdown si zombie. Karena banyaknya fans yang menyayangkannya, Capcom memulai mengambil konsep utama dari Resident Evil, yakni balik lagi ke horor, tepatnya pada sekuel RE 7.

Bagi kalian yang udah pernah ngerasain horornya ni game di PS1, siap - siap untuk merasakan horornya game ini lagi. Dilihat dari Trailernya yang bener - bener membawa nuansa horor kembali. Well kalo kalian main RE 7, menurut aku atmosfer pada RE 2 nih bakal jauh lebih menegangkan, bener - bener membawa kalian ngerasa dikejar - kejar zombie dan aku harap puzzle yang ada di RE 2 nih sama kayak RE 2 versi tahun 1998.




( cuplikan gameplay nih )

Dilihat dari angle cameranya yang menggunakan camera Third Person, Capcom kali ini rasanya niat banget untuk menghidupkan RE 2 dan mengemasnya menjadi sebuah game baru ( tidak seperti RE 1 Remake dan RE Zero Remake yang cuma memperbagus segi grafis  ). 


Dwiweka_

Makasi Sudah Berkunjung :) Semoga bermanfaat

11 comments: